KKG Pai SD Aceh Utara

kkgpaisd.acehutara@gmail.com

Edukasi,Informasi dan Komunikasi

Follow on Facebook

Sabtu, 08 September 2018

Arti Logo KKG Pai SD Aceh Utara

Sebuah organisasi perlu pengenalan identitas diri sebagai cerminan wadah berkumpulnya semua anggota.Identitas itu terdiri dari Logo atau Lambang yang mencerminkan sikap, Tujuan serta visi dan misi dari sebuah organisasi itu berdiri.

Guru pendidikan agama islam di Aceh Utara dihrapkan menjadi teladan dalam hal penyampaian informasi pendidikan Islami, sehingga kedepan tidak ada lagi sekolah yang kekurangan informasi mengenai materi dan bahan ajar yang berbasic Pai yang terintegrasikan dengan perengkat multimedia berbasis elektronik.

1. MESJID
Mesjid melambangkan daerah Aceh merupakan wilyah pertama masuknya agamaIslam di Nusantara. Gambar Mesjid melambangkan Spirit, landasan, etos kerja, dan sistem nilai Guru Pai, sebagai pusat ibadah,pendidikan dan peradaban Islam.

2. RENCONG
Rencong melambangkan kepahlawanan rakyat Aceh.Gambar rencong menunjukkan bahwa guru Pai harus terus berjuang melawan kebodohan dan ketertinggalan informasi.

3. PENA
Pena melambangkan kreativitas, inovatif,cipta dan karya. Guru Pai harus terus mengembangkan ide kreatifnya dalam pembelajaran.

4. KITAB SUCI
Kitab suci bermakna sebagai pedoman hidup dan kehidupan yang serasi antara kebahagiaan  duniawi dan ukhrawi, materil dan sprituil dengan ridha Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa.

5. BINTANG LIMA
Bintang LIma melambangkan sila ketuhanan Yang Maha Esa dalam Pancasila,bermakna guru Pai selalu menjunjung tinggi norma-norma agama dalam  melaksanakan tugas pemerintahan dalam negara kesatuan republik indonesia.

6. WARNA SOLID HIJAU
Warna solid hijau melambangkan model pendidikan yang dikembanglan pada sekolah bersifat menyejukkan, mencerahkan dan bermanfaat secara maksimal untuk semua peserat didik.

7.WARNA KUNING EMAS
Warna kuning emas bermakna kejayaan, diharapkan semua guru pai memperoleh kejayaan dalam melaksanakan tugas serta mendapatkan balasan baik dunia dan akhirat.

8.WARNA BIRU MUDA
Warna biru muda melambangkan guru pai harus memliki rasa keseimbangan dam=n ketenangan dalam pembelajaran serta memiliki rasa kepercayaan,pengalaman dan jati diri yang tangguh


Bagikan:
Tidak ada komentar:
Write KOMENTAR

Syedara Lon..!!,'Untuk mengetahui cara Join WX-COIN silahkan Kunjungi - WX-COIN
Join Sekarang